5 Tips Menurunkan Deman Anak Dengan Obat Alami

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

sehatMom pasti menginginkan buah hatinya selalu sehat. Namun semua anak pasti mengalami sakit, apalagi anak dibawah tiga tahun pasti sering mengalami demam. Mau tengkurap demam, mau merangkak demam, mau jalan demam dan seterusnya. Hal ini wajar mom, dengan penanganan yang tepat mom tak perlu khawatir lagi dengan demam. Oleh karena itu tips menurunkan deman anak dengan obat alami hadir.

Sakit demam dan flu merupakan sebuah cara tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Jadi jangan bangga memiliki anak yang tidak pernah sakit. Sakit merupakan anugrah jika mom bisa mengatasinya dengan sigap. Ketika buah hati sedang demam maka mom jangan terburu-buru untuk membawanya ke dokter. Usahakan obat buatan pabrik merupakan alternatif terakhir, karena obat pasti akan memberi dampak yang negatif pada buah hati dan juga ketergantungan. Artinya ketika sakit langsung ke dokter maka selanjutnya juga demikian. Dampaknya daya tahan tubuh buah hati akan menurun. Tips menurunkan deman anak dengan obat alami ini mengajak mom untuk menggunakan hasil alam sebagai obat yang paling mujarab. Disekitar kita banyak tanaman obat yang bisa kita gunnakan, misalnya untuk menurunkan deman anak.

Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak tips menurunkan deman anak dengan obat alami berikut ini,

  1. Selalu sedia tanaman toga dirumah

Sedia payung sebelum hujan. Jadi demi kesiapan tidak ada salahnya jika anda memiliki tanaman toga dirumah. Hal ini akan mempermudah anda untuk mendapatkan obat dirumah ketika membutuhkan. Misalnya jahe. Ketika anda merasa masuk angin anda bisa menggunakannya untuk wadang jahe yang bisa menghangatkan tubuh anda.

  1. Mandi dengan air hangat

Banyak orang tua ketika buah hatinya deman, acara mandi libur dan hanya dibasuh menggunakan washlap. Namun tahukan anda mandi itu akan menimbulkan efek segar bagi buah hati. Ketika buah hari sedang demam maka acara mandi jangan diliburkan, anda tetap bisa memandikannya dengan air hangat. Demam anak bertemu dengan hangatnya air mandi akan membuat anak merasa nyaman dan rileks. Jadi hal ini bisa mengalihkan konsentrasi anak dari kondisi fisiknya yang sedang sakit.

  1. Bawang merah parut

Bawang merah selain sebagai bumbu masakan juga bisa digunakan sebagai obat. Pilih bawang merah yang bagus, kemudian parut di piring atau wadah yang lain. Letakkan jari tangan anda ke parutan tadi maka air dari bawang merah tadi akan berada ditangan anda. Kemudian pada saat buah hati anda akan tidur, maka oleskan air bawang merah tadi ke persendian-persendiannya. Seperti pergelangan tangan, siku, pundak, kaki, lutut, jari-jari kaki dan leher bagian belakang serta belakang telinga. Parutan bawang merah ini akan menghangatkan tubuh buah hati anda. Hal ini sering saya lakukan, sambil mengoleskan saya selalu berdoa dan mengajak anak saya untuk sholawat. Dan alhmadulillah pagi harinya ia kembali ceria.

  1. Labu siam

Jika demamnya belum turun juga setelah diolesi bawang, anda bisa menggunakan alternatif lain. Anda bisa gunakan irisan labu siam untuk menurunkan demam anak. Labu siam yang sudah dikupas dan dicuci belah menjadi 4, kemudian ambil salah satu bagian dan iris setipis mungkin. Kemudian tempelkan pada kening buah hati anda. Jika pada saat terbangun buah hati anda menolak untuk dikompres dengan labu maka tunggu sampai ia terlelap kemudian kompreslah dan ganti ketika kandungan air dalam labu sudah hilang, Insyaallah bisa sembuh.

  1. Minum air putuh yang banyak

Air putih sampai saat ini juga masih menjadi obay yang paling mujarab. Air putih akan membantu buah hati anda untuk memulihkan tubuh yang drop. Sehingga ketika buah hari anda demam maka upayakan untuk banyak minum air putih.

Tips menurunkan deman anak dengan obat alami ini merupakan hasil pengalaman dari saya sendiri dan alhamdulillah selalu berhasil. Semoga Tips menurunkan deman anak dengan obat alami ini juga bermanfaat untuk mom. Semoga buah hati kita selalu sehat.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>