Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan setelah Lulus Kuliah

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan setelah Lulus Kuliah

Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan setelah Lulus Kuliah

Cara cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah adalah harapan setiap sarjana. Tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai. Selasa, tepatnya pada tanggal 31 Mei 2016 akan diselenggarakan secara serempak. Dengan jalur ini maka dunia perkuliahan akan segera dimulai bagi sebagian orang dan sebagian orang yang lain akan berakhir menjadi mahasiswa. Namun ini bukanlah akhir dari semua masa. Semua akhiran adalah awal yang akan segera dilaksanakan. Lulus SMA idealnya masuk Perguruan tinggi. Lulus perguruan tinggi idealnya mendapat pekerjaan sesuai dengan jurusannya.

Namun mengapa masih banyak pengangguran setelah menjadi sarjana? Apa sebenarnya yang salah? Haruskan saling menyalahkan?

Pada dasarnya apapun yang terjadi pada seseorang bukanlah tanggung jawab dari orang lain. Dalam hidup setiap orang telah memiliki takdir masing-masing. Dan takdir itu akan dapat diubah jika anda mau merubahnya. Begitu pula setelah menjadi sarjana, kemudian sulit mendapatkan pekerjaan, bukan salah siapa-siapa, itu adalah tanggung jawab dari sarjana itu sendiri. Lulus dengan predikat cum laude tidak menjamin pekerjaan. Lalu apa yang menentukan masa depan? Jawabannya adalah anda.

Apapun yang dilakukan dalam hidup tidak akan pernah menjadi sia-sia. Semua pasti ada imbalannya. Perilaku buruk akan berdampak buruk, perilaku baik akan mendatangkan kebaikan pula. Jadi mengapa sampai sekarang anda belum mendapatkan pekerjaan? Lalu akan dijawab dengan pertanyaan lagi, yaitu “bagaimana anda menjalani kuliah?”

Jadi sangat percuma lulus cum laude namun diperoleh dengan cara-cara yang tidak halal. Mendekati dosen dengan cara merayu, menyalin tugas teman, ngerpek saat ujian, sombong karena masuk dijurusan dan PTN/PTS ternama, beli skripsi, menyuap dosen penguji dan lain-lai, kuliah ogah-ogahan, menggelapkan uang kuliah dari orang tua. Apakah ini yang dulu anda lakukan?

Jika memang demikian,  wajar saja jika anda belum mendapatkan pekerjaan. Selama ini kuliah hanya merupakan proses mendapatkan ijazah dan juga gelar sarjana. Semua konsen pada hasil akhir tanpa memperdulikan proses. Padahal proses inilah yang menentukan masa depan anda. Jadi dengan memahami cara cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah anda akan merasa bahagia.

Bagi anda yang baru menjalani kuliah, jalani setiap kegiatan kuliah dengan baik, utamakan proses yang baik untuk mendapatkan yang baik. Yakinlah apapun yang anda lakukan hari ini akan menentukan masa depan anda.

Bagi anda para sarjana yang belum mendapatkan pekerjaan, tidak ada kata terlambat. Caranya adalah dengan mememinta maaf kepada sang Pencipta dan mulai berprasangka baik terhadap masa depan anda. Prasangka positif tanpa keraguan sedikitpun akan menghantarkan anda menuju sukses. Jika anda ingin bekerja maka mulai sekarang, siapkan diri anda untuk sukses dalam karir dan eksistensi diri.

Lakukan juga ibadah-ibadah yang lain seperti solat sunah, menyayangi orang tua dan jadikan diri anda berguna untuk orang lain. Hal ini juga cukup efektif bagi anda yang ingin sukses dimasa depan. Jadi untuk sukses belajar tidak harus melulu belajar namun melupakan dunia sosial. Jika anda sarjana maka mulai sekarang niatkan mendapatkan pekerjaan atau menciptakan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan. Kata mencari, berarti menunjukkan ketidakpastian. Beda dengan mendapatkan pekerjaan yang memiliki makna pasti.

Pastikan segala perilaku anda sesuai dengan hati nurani sehingga jika anda menjadi sarjana maka pekerjaan akan hadir pada anda. Have e nice work.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>