Cara Cepat Metabolisme Tubuh

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Cara Cepat MetabolismeTubuh

Semua wanita yang ingin bentuk tubuh indah dan langsing, pasti senang mendengar, melihat dan juga membaca kata METABOLISME. Yah benar kata metabolime adalah kata yang digandrungi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Kata ini adalah satu-satunya cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan secara benar dan sehat.

Benar sekali, metabolisme akan membantu anda dalam membakar lemak dalam tubuh dan membuat tubuh anda indah. Pada dasarnya lemak dihasilkan oleh makanan. Makanan akan sangat berguna dalam tubuh kita. Karena makananlah tubuh memiliki energy untuk menjalankan segala fungsinya dengan baik.

Namun kelebihan makanan juga akan berdampaknya pada kelebihan energy, yang pada akhirnya energy tersebut akan disimpan menjadi lemak. Proses inilah yang pada akhirnya membuat banyak wanita menjadi kebingungan menurunkan lemak berlebih.

Selama ini cara yang digunkan banyak orang untuk mempercepat metabolisme tubuh adalah dengan cara oleh raga gila-gilaan, makan makanan yang dapat mempercepat metabolisme dan terakhir adalah dengan mengkonsumsi obat pelangsing.

Tidak ada yang salah dengan cara mempercepat metabolisme selama ini, hanya saja sekarang adna bisa melakukan hal sederhana untuk mempercepat metabolisme tubuh. Cara yang bisa digunakan adalah sebagai berikut,

  1. Bagun tidur sehat

Proses kerja yang dapat dirasakan adalah ketika bangun tidur. Maka ketika dalam kondisi sadar seperti ini maka proses metabolisme tubuh bekerja. Sebelum anda beranak dari tempat tidur maka pastikan semua tubuh telah sadar dan siap untu bangun. Karena bangun yang tiba-tiba akan merusak keseimbangan tubuh anda, seperti pusing.

Setelah semua siap maka saat bangun tidur bisa anda mulai dengan minum air putih yang banyak. Saat anda bangun tidur di pagi hari kondisi perut akan lapar sehingga air putih adalah ganjalan yang pas dan juga sehat.

  1. Sarapan sehat

Pastikan setiap hari anda memilih sarapan sehat untuk tubuh. Ketika sarapan jangan hanya memilih makanan yang dapat mengenyangkan, namun pilihlah makanan yang dapat memenuhi nutrisi harian anda. Berhentilah sebelum anda kenyang.

  1. Minum kopi
    kebiasaan minum kopi ternyata baik untuk tubuh. Kopi ternnyata dapat mempercepat meabolisme tubuh. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat merangsang sistem saraf untuk meningkatkan denyut jantung dan pernapasan. Kondisi ini akan mempercepat metabolisme dalam tubuh anda. secankir kopi setiap hari, kenapa tidak?

 

  1. Minum air dingin

Kondisi cuaca yang sering panas, menjadikan minuman dingin sebagai alternative untuk mengurangi dahaga. Sudah bukan rahasia lagi bahwa air putih sangat baik untuk tubuh dan juga program diet. Minum air putih 8 sampai 12 perhari akan meningkatkan metabolisme tubuh. Sekarang sudah ada terobosan baru yaitu air dingin juga efektif dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Mengapa demikian?

Tubuh dapat membakar kalori saat memanaskan air dingin ke suhu inti tubuh anda. Sehingga proses pemanasan inilah yang akan mempercepat proses metabolisme tubuh anda.

  1. Memilih makan siang

Makan siang kadang kala dijadikan sebagai media balas dendam atas seluruh energy yang dikeluarkan dalam aktifitas. Sehingga banyak orang memilih makan siang yang kalorinya tidak terkontrol. Hanya asalkan kenyang saja. Walaupun lelah setelah beraktifitas, asupan kalori juga tetap harus diperhatikan. Bayangkan berapa energy yang telah anda keluarkan, kemudian isi kembali. Ingat asalkan nutrisi sudah cukup maka berhentilah sebelum anda kenyang.

  1. Teh hijau

Teh selain terkenal dapat membantu relaksasi, juga sangat ampuh dalam mempercepat ptoses metabolisme tubuh. Teh mengandung ECGC yang berfungsi untuk pembakaran lemak. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat mempercepat proses penurunan berat badan.

Semoga bermanfaat.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>