Cara mengatasi jerawat tanpa bekas

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Cara mengatasi jerawat tanpa bekas

Jerawat merupakan momok bagi sebagian wanita bahkan juga laki-laki. Namun sebelum anda panic berkepanjangan dan pada akhrnya illfeelĀ  sendiri, ada baiknya anda mengetahui seluk beluk tentang jerawat berikut ini.

Jerawat merupakan proses alami dalam tubuh. Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat. Jadi jangan cemas anda banyak temannya. Beberapa kasus jerawat ada yang membuat penampilan kurang sedap dipandang, yaitu jerawat yang tumbuh diwajah cantik anda. Apalagi mendekati moment penting seperti wisuda dan pernikahan. Dua moment ini mengharapkan anda tampil sempurna dengan make up yang berkilau. Hal ini akan terganggu dan meredupkan cahaya anda ketika jerawat datang.

Namun sadar atau tidak ternyata jerawat itu muncul karena memang anda yang telah mengundangnya. Penyebab jerawat yang paling besar adalah diri anda sendiri. Bagaimana bisa? Hal ini bermula dari kekhawatiran anda yang berlebih terhadap sesuatu. Misalnya ketika akan menggadapi pernikahan anda terlalu khawatir dengan banyak hal. Mulai dari akankah acaranya lancar, apakah aku akan tampil cantik dan sempurna? Bagaimana kalau jerawatku timbul? Dan lain-lain.

Pertanyaan-pertanyaan inilah yang mengundang jerawat untuk datang. Kedua adalah negative thinking anda tentang makanan. Anda terlalu sibuk memilih makanan yang akan anda pilih, karena takut akan menyebabkan jerawat bagi anda. Misalnya ada takut makan kacang karena bisa menyebabkan jerawat. Anda takut makan telur dan ayam karena bisa menyebabkan kerawat.

Langkah awal agar anda tidak berjerawat adalah berhenti khawatir pada diri anda dan juga berprasangka baiklah kepada setiap makanan yang anda makan. Setiap makanan adalah nutrisi yang baik bagi tumbuh anda.

Jikalau jerawat tumbuh maka cara terbaiknya adalah membiarkannya tumbuh apa adanya. Dengan penanganan tanpa rasa membenci pada jerawat. Netralkan perasaan anda kepada jerawat.anggap itu adalah hal biasa.

Cara ampuh mengatasi jerawat tanpa bekas adalah dengan menggunakan minyak tawon. Ketika jerawat anda baru tumbuh maka segeralah mengolesinya dengan minyak tawon. Hal ini bisa anda lakukan beberpa kali dalam sehari. Setiap minyak tawon yang telah anda olehkan kering, maka segeralah mengolesinya kembali hingga warna merah pada kulit hilang. Dengan memberikan minya tawon maka anda telah membakar lemak dalam jerawat sehingga tidak jadi membesar.

Apabila jerawat terlanjur membesar maka jangan pernah memencetnya dengan jari tangan atau alat apapun karena akan menimbulkan infeksi dan dan juga bekas hitam yang sulit hilang.

Semoga bermanfaat dan mulai sekarang bebaskan pikiran anda.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>