Cara Mengecikan Perut Buncit

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

               perut rataMemiliki perut rata dan sehat adalah impian bagi penjaga penampian. Namun apalah daya tiba-tiba saja perut buncit nyembul begitu saja. Tahukah anda bahwa perut buncit itu selain mengganggu penampilan juga akan menyebahkan masalah kesehatan, seperti stroke, jantung bahkan depresi. Mengapa tubuh bagian perut mudah untuk buncit? karena dalam perut terdapat lemak visceral yang biasanya berada di sekitar organ dalam tubuh. Sehingga jika dibiarkan lemak  jenis ini maka akan terus berkembang.

                 Namun anda tidak perlu khawatir karena berikut ini merupakan cara mengecikan perut buncit dengan effektif yang bisa anda praktekan dirumah. Perlu anda ketahui lemak visceral atau lemak perut yang bisa membuat perut buncit ini tetap dibutuhkan dalam tubuh sebagai bantalan organ penting. Hanya saja jika porsinya besar atau berebihan akan membuat perut buncit. Pada dasarnya semua yang berlebihan memang tidaklah baik.

Cara mengecikan perut buncit dengan effektif  bisa anda lakukan dengan,

1.  Memperbanyak konsumsi protein

Mengkonsumsi protein tinggi dapat meningkatkan pelepasan hormon nafsu makan sehingga mengendaikan keinginan untuk makan karena protein yang dimakan ini akan membuat rasa kenyang bertahan lama.  Selain itu protein bisa meningkatkan metebolisme tubuh dan meningkatkan massa otot saat program diet. Makanan yang mengandung protein tinggi ada pada ikan, daging, telur, kancang dan susu kedelai. Anda bisa menggunakan menu ini sebagai menu wajib diet anda.

2. Senam aerobik

Langsing atau perut rata tanpa olahraga adalah hal yang biasa di era modern seperti sekarang ini. Memang bukan hal yang mustahil karena banyak obat, supplement, susu bahkan jus yang diformulasikan khusus untuk mebentuk badan yang ideal.  Terlepas dari semua itu ada cara yang paling efektif dan tidak ada teori yang membantahnya yaitu olah raga. Mengapa harus senam aerobik? Senam aerobic selain gerakannya yang bisa untuk membakar lemak, gerakan dan musiknya akan membuat pelakunya secara psikologis merasa senang dan energik sehingga kondisi psikogis ini akan mempecepat proses pengurangan lemak perut anda.

3. Porsi Tidur yang tepat dan cukup

Tidur merupakan hal yang biasanya disepelekan. Banyak orang berfikir bahwa jika sering begadang maka berat badan akan turun dengan sendirinya. Pendapat ini memang bisa namun bukan dalam keadaan sehat melainkan akan ada masalah kesehatan yang lain.  Perut rata idaman anda harusnya disertai dengan kondisi tubuh yang sehat sehingga tidur cukup merupakan salah satu cara agar perut rata,  jiwa dan raga sehat sentosa.

4. Batasi konsumsi gula

Makanan manis akan menambah manisnya hidup anda, namun jika berlebih tentu saja akan menyebabkan masalah kesehatan. Anda harus tahu bahwa makanan dan minuman yang manis mengandung fruktosa yang berdampak buruk bagi kesehatan anda tentu saja dalam takaran yang berlebihan. Dan yang paling tidak anda suka adalah menjadikan lemak perut semakin berkembang subur. Oleh karena itu maka kendalikan makanan dan minuman manis anda agar anda merasakan manisnya hidup sehat.

5. Kendalikan konsumsi karbohidrat

Bagi kebanyakan orang yang melakukan diet nasi dan teman-tean karbo yang lain merupakan musuh besar. Bahkan ada yang mengatakan “nasi jahat”. Padalah bagi kebanyakan orang Indonesia makan itu tidaklah akan jika tidak menggunakan nasi. Nasi tidak harus dihindari dan dibenci, namun untuk mendapatkan perut rata dan sehat anda hanya perlu mengendalikan konsumsi karbohidrat. Bagaimanapun tubuh kita pasti memerlukan karbohidrat sebagai pembentukk energi. Ukur kebutuhan tubuh anda sendiri bukan hanya sekedar memenuhi nafsu makan belaka.

6. Selalu happy

Kondisi psikologis yang menyenangkan akan membuat dunia menyenangkan tertarik kearah anda. Inilah cara paling mudah dan menyenangkan untuk mendapatkan perut rata, sehingga stress bisa menjauh.

            Selain tahu cara mengecikan perut buncit dengan effektif, anda juga harus memahami beberapa faktor penyebab perut buncit Dilihat dari segi rasa, penampilan dan kepraktisan makanan siap saji (junk food) memang menjadi pilihan yang tepat. Namun makanan jenis ini dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh sehingga sangat berbahaya. Oleh karena itu semaksimal mungkin anda harus menghindarinya dan mengantinya dengan sayur dan buah sebagai menu makanan wajib bagi anda. Selanjutnya minuman siap saji dalam kaleng atau botol jika dikonsumsi secara terus menerus juga akan berdampak pada penimbunan lemak. Oleh karena itu maka minum air mineral juga tetap menjadi pilihan terbaik.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>