Fakta mengejutkan dibalik populernya microwave

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone
Fakta mengejutkan dibalik populernya microwave

Fakta mengejutkan dibalik populernya microwave

Microwave merupakan alat untuk menghangatkan atau memasak makanan dengan mudah dan praktis. Banyak orang yang suka menggunakan microwave karena dianggap lebih efisien. Kehadiran microwave saat ini seringkali dianggap sebagai penyelamat kaum ibu rumah tangga di era modern. Hal ini disebabkan penggunaan microwave sangatlah mudah.  Hanya cukup memasukkan makanan, memencet tombol, dan dalam hitungan menit makanan hangat dan lezat telah siap disantap. Namun, apakah kalian tau bahwa dibalik itu semua microwave juga menyimpan bahaya yang besar. Jika alat ini digunakan secara terus menerus maka dapat menyebabkan kanker.

 Meski memberikan kemudahan hidup, microwave juga memiliki beberapa hal yang mengkhawatirkan penggunanya. Menempatkan makanan berwadah plastik untuk dihangatkan di dalam microwave dikhawatirkan dapat menjadi pemberi senyawa karsinogen atau senyawa  penyebab kanker pada makanan. Selain itu, memakan makanan yang dihangatkan di microwave secara berkelanjutaan juga akan membahayakan otak kita. Seringnya  mengonsumsi makanan yang dimasak yang mmpergunakan microwave bisa menyebabkan berkurangnya daya ingat, konsentrasi,kecerdasan, serta membuat emosi menjadi tidak stabil. Selain itu, juga bisa membuat kita Lola alias loading lama.

 Microwave pun membuat makanan yang telah dihaangatkan di dalamnya produk sampingannya sulit untuk diproses. Nah, ini juga sangat fatal, apabila Hormon pria serta wanita seketika  menjadi berhenti berproduksi atau bahkan berubah seandainya terus-menerus mengkonsumsi hidangan menggunakan microwave. Kita nggak bisa membayangkan hal ini. Gimana kalau semua menggunakan microwave.

 Dikutip dari sebuah sumber bahwa Menggunakan microwave sebagai alat mengolah makanan  mampu mengurangi mineral, dan vitamin, serta nutrisi yang ada di dalamnya sehingga tubuh hanya akan  mendapatkan sisa yang susah diolah. Microwave bisa merubah mineral  yang terdapat pada  sayuran menjadi zat kanker yang mengandung radikal bebas dan karsinogenik dan sangat berbahaya untuk tubuh. Makanan yang dimasak memakai alat microwave bisa mengakibatkan pertumbuhan kanker perut dan usus. Hal ini kemungkinan menerangkan  semakin bertambahnya jumlah kanker usus besar di  USA.8. Mengonsumsi sajian makanan  yang dimasak mempergunakan  microwave dalam  jangka waktu yang lama bisa mengakibatkan  berkembangnya  sel kanker didalam darah. Karena pada dasarnya makanan yang dihangatkan kembali tidak baik untuk kesehatan .

  Perlu kalian ketahui bahwa masyarakat singapura terbiasa menggunakan microwave. Sehingga di negara tersebut kanker merupakan hal biasa. Padahal, kanker merupakan  pembunuh nomer satu manusia.

 Karena populernya micro wave ini,  alat ini banyak diburu. Banyak yang memasak dengan alat ini. Padahal perlu diketahui bahwa hidangan  yang dimasak menggunakan microwave bisa menghilangkan  sistem kekebalan  pada tubuh. Jikalau kita kehilangan imunitas kita. So pasti kita akan mudah terkena pnyakit. Oleh karena itu, kita lebih baik memasak dengan gas dan dimasak secara sempurna. Meggunakana microwave boleh tapi jangan berlebihan dan kalau bisa hanya dalam keadaan terdesak saja.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>