Hamil sehat dan bahagia,ini caranya

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Hamil sehat dan bahagia,ini caranya

Hamil merupakan harapan bagi setiap pasangan yang telah menikah. Hamil juga merupakan moment yang unik bagi perempuan. Kenapa unik? Karena dengan hamil perempuan memiliki banyak perubahan emosi. Mudah marah, mudah sedih, mudah menangis dan lain-lain. Bahkan ada yang unik dari segi makanan. Awalnya tidak suka makanan tertentu namun ketika hamil akan sangat menyukainya dan juga sebaliknya.

Maka dari banyaknya keunikan ibu hamil, ada beberapa tips untuk menjadi ibu hamil sehat dan bahagia. Kondisi psikologis ibu hamil sangat berpengaruh pada perkembangan janin. Olah karena itu anda harus menjalani kehamilan dengan sangat sehat dan juga bahagia. Berikut ini merupakan tips yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin hamil dalam kondisi sehat dan juga bahagia,

1. Positive thinking

Positive thinking merupakan syarat utama bagi anda yang sedang hamil. Positive thinking menjadikan anda lebih baik dalam menangani suatu hal. Selama hamil usahakan selalu berfikir positif. Hal ini akan berdampak baik bagi psikologis anda. Jadikan masa kehamamilan menjadi salah satu moment yang membahagiakan, karena pada masa ini anda sebagai perempuan telah mendekati sempurna.

2. Menyadari kehadiran janin

Masyarakat tradisional menganggap janin dalam kandungan adalah janin yang tidak bisa mendengar kehidupan di luar kandungan. Padahal banyak penelitian yang telah menyebutkan bahwa janin dalam kandungan merupakan makluk hidup yang telah sempurna adanya. Oleh karena itu anda harus menyadari keberadaan janin anda sejak awal kehamilan. Dengan anda menyadari keberadaannya yang telah sempurna maka anda akan cenderung berhati-hati dalam bertindak dan juga bertutur kata. Karena yang anda lakukan dan katakana selama kehamilan akan berpengaruh pada kondisi janin.

3. Komunikasi

Janin dalam kandungan sudah harus mendapatkan pendidikan dini. Peran anda sebagai orang tua sudah dimulai sejak anda hamil. Jadi sejak dini anda harus melakukan komunikasi dengan anak. Beri tahu bahwa anda bahagia dengan keberadaanya dan dunia itu merupakan tempat yang indah untuk menjadi sarana kehidupan. Hal ini akan mendidik anak sejak dini.

4. Nutrisi terbaik bagi janin

Ada beberapa orang mengatakan bahwa ketika hamil maka harus menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Hal ini disebabkan bahwa ketika makan, berarti juga memberi makan pada janin. Ada bebrapa makanan yang dilarang karena dikatakan bisa mengganggu perkembangan janin. Dalam hal ini anda harus yakin bahwa makanan yang masuk dalam tubuh anda sudah disaring, sehingga hanya nutrisi yang terbaiklah yang akan diserap janin anda. Dengan keyakinan ini maka anda tetap bisa makan apapun yang ada suka.

5. Afirmasi positif

Afirmasi positif merupakan bentuk sugesti pada ibu hamil agar kehamilannya berjalan dengan sehat. dan juga bahagia. Anda bisa mendownload afirmasi positif ini sebagai sarana untuk menjalani kehamilan dengan baik. Isi dari afirmasi positif ini adalah mengajak anda untuk berpikiran positif dan juga yakin bahwa kehamilan anda sehat, bahagia den juga proses kelahiran akan berjalan dengan lancar dan sehat. Dengarkan berulang-ulang, sehingga apa yang anda dengarkan akan terpatri dalam benak anda. Afirmasi ini cocok didengarkan saat anda akan istirahat. Sehingga alam bawah sadar anda akan memahami bahwa kemilan anda berjalan dengan lancar.

Semoga kehamilan anda semuanya berjalan sehat dan juga bahagia.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>