Hidup Lebih Bahagia dengan Bernyanyi

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Hidup Lebih Bahagia dengan Bernyanyi

Hidup Lebih Bahagia dengan Bernyanyi

Menyanyi adalah sesuatu yang menyenangkan. Baik dalam keadaan bahagia, biasa-biasa saja, bahkan sedih sekalipun, menyanyi adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Musik tercipta dari hasil karsa manusia dalam menjalani kehidupan. Setiap orang bisa bernyanyi walaupun hanya sekedar penyanyi kamar mandi, saat menyapu, memasak, mencuci dan kegiatan lain yang memungkinkan pasti diisi dengan menyanyi atau hanya sekedar bersenandung.

Ternyata kegiatan menyanyi yang hampir disukai oleh semua orang ini memiliki manfaat positif untuk kesehatan. Sehingga hidup lebih bahagia dengan bernyanyi. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang dapat anda peroleh,

Menghilangkan stress
Menyanyi merupakan pelarian bagi orang yang sedang stes. Baik karena pekerjaan, hubungan percintaan dan juga hubungan sosial. Bedasarkan beberapa referensi maka dengan menyanyi maka orang yang melakukannya akan lebih bahagia, kecemasan dan depresi berkurang. Coba saja bayangkan ketika anda sedang jatuh cinta maka anda akan menyanyikan lagu-lagu tentang cinta dan itu membuat anda semakin bahagia dan merasakan banyak cinta.

Saat anda sedang sedih maka anda menyanyikan lagu mellow. Walaupun lagu yang sedih namun hal ini membuat anda nyaman dan merasa tenang bahwa ternyata ada lagu tercipta sesuai dengan keadaan anda. Maka untuk hidup bahagia, bernyanyilah.

Obat segala penyakit
Menyanyi ternyata juga merupakan obat yang sangat mujarab untuk semua jenis penyakit. Sudah tidak diragukan lagi bahwa bernyanyi dapat menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan ganguan kejiwaan, namun ternyata menyanyi juga bisa menyembuhkan segala penyakit fisik.

Dengan bernyanyi dan menjadi fokus pada lagu tersebut maka jiwa dan pikiran akan terhanyut dalam lagu tersebut. Dan semakin anda bahagia maka anda akan menarik lebih banyak kebahagian dan kesehatan dalam hidup anda. Maka dapatkan bahagia dan sehat anda dengan bernyanyi.

Berikut ini beberapa manfaat menyanyi bagi kesehatan fisik. Pertama, bernyanyi ternyata dapat menstabilkan pernapasan sehingga dapat menyehatkan jantung. Selain itu manfaat menyanyi menyanyi berdasarkan penelitian dapat meningkatkan fungsi paru-paru sehingga dapat membantu menyembuhkan gejala asma ringan. Menyanyi tidak harus keras, cukup dengan senandung saja sudah mendatangkan manfaat. Pada intinya menyanyi dengan cara apapun itu adalah pilihan anda, yang terpenting adalah mampu membawa fokus anda kedalam lagu dan membuat anda lebih bahagia.

Membuat tidur lebih nyaman
Tidur dengan nyaman adalah harapan semua orang namun tidak semua mengalaminya. Salah satu indikasi ketidaknyamanan tidur baik untuk diri sendiri dan orang lain adalah mendengkur. Banyak orang mengatakan bahhwa tidur dengan mendengkur itu berarti tidurnya nyenyak, namun ini salah. Dengan tidur mendengkur akan membuat tenggorokan kering dan tidak nyaman.

Bernyanyi dengan rutin akan menguatkan otot-otot saluran udara dalam tenggorokan sehingga membuatnya lebih nyaman saat tidur. Dengan demikian maka akan mengurangi resiko dengkuran sehingga tidur anda akan nyaman dan juga berkualitas.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>