Inilah 8 Kebiasaan Orang yang selalu Sehat

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Inilah 8 Kebiasaan Orang yang selalu Sehat

Saat ini perubahan iklim yang begitu tak terduka, membuat tubuh harus bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan baik untuk tetap fit. Jika tidak maka gejala virus seperti demam, flu dan batuk bisa dengan mudah menyerang. Namun anda tidak perlu cemas untuk tetap bisa menjaga tubuh tetap fit. Inilah 8 kebiasaan orang yang selalu sehat yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk menjaga kebugaran tubuh anda.

Tidur yang cukup

Tidur terkadang dianggap sesuatu yang sepele. Karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan maka terkadang waktu tidur terabaikan. Padahala sudah bukan rahasia lagi bahwa tidur yang baik untuk menjaga kesehatan adalah 8 sampai 10 jam setiap hari.

Seberapapun sibuknya hari anda, tidur yang cukup harus menjadi prioritas utama anda. Karena bagaimananpun kesuksesan pekerjaan anda tergantung dari kondisi fisik anda. Selama fisik anda bagus maka semua pekerjaan akan beres. Sedah disepakati oleh para ahli bahwa tidur yang cukup akan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap baik.

Resiko yang paling nyata dari kurang tidur adalah serangan flu.walaupun flu dianggap virus yang ringan namun tetap saja membuat hari anda terganggu. Oleh karena itu biasakan tidur yang cukup untuk membuat hari anda semakin sempurna. Inilah hal yang paling mudah dan nyaman untuk diusahakan dalam menjaga tubuh tetap sehat. Hidup itu mudah.

Konsumsi vitamin C

vitamin C memang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal yang sering dilakukan adalah ketika badan terasa tidak nyaman maka dengan mengkonsumsi vitamin C akan membuatnya segera pulih. Hal yang paling mudah ketika badan kurang nyaman, maka sebelum tidur konsumsilah vitamin C. Kemudian pastikan tidur anda nyaman. Dan anda akan merasakan khasiatnya saat bangun. Tubuh terasa bugar kembali.

Namun jangan menunda-nunda, ketika tubuh terasa kurang nyaman maka langsung konsumsi saja vitamin C. Jika anda menunda-nunda maka tidak akan efektif. Hal tersebut adalah sebagai obat namun untuk menjaga tubuh, anda cukup mengkonsumsi buah sebagai asupan vitamin C.

Sugesti menguatkan mental

Setiap hari saat bangun pagi, syukuri semua hal yang terjadi dalam hidup anda khsusnya kesehatan. Dan awali dan rencanakan hari anda untuk selalu sehat. Niatkan dengan sungguh-sungguh bahwa anda akan menjalani hari dengan sehat.

Cerdas menangani stress

Setiap orang pasti mengalami stress. Bedannya adalah bagaimana orang mampu mengatasi stress tersebut. Cerdas menangani stress akan membuat hidup anda lebih bahagia. Stress merupakan pemicu melemahnya daya tahan tubuh. Cara paling ampuh untuk mengatasi stress adalah dengan meditasi dan memfokuskan pada kebahagiaan. Fokuskan pikiran anda tentang berbagai kebahagian yang pernah anda alami atau kebahagiaan yang anda inginkan. Rasakan semua pikiran itu maka tubuh anda akan selaras dengan kebahagian itu.

Jaga kebersihan

kebersihan adalah kunci untuk menjaga kesehatan dari luar. Lingkungan dan fisik yang bersih sangat mendukung terciptanya tubuh dan jiwa yang sehat. Jika semua bersih maka anda akan nyaman dalam menjalani hari-hari anda.

Cintai olahraga

Olahraga tidak harus dengan datang ke Gym. Olahraga bisa dilakukan dimanapun. Namun untuk lebih nyaman lakukan oleh raga dirumah. Mislanya dengan jogging keliling komplek, senam bersama keluarga atau sekedar perengangan atau pemanasan saat bangun tidur. Jika ini dilakukan secara rutin maka hasilnya tubuh anda akan selalu sehat.

Kenali tubuh dengan baik

Terkadang saking semangatnya bekerja maka kita lupa akan kondisi fisik. Kenali fisik anda sehingga anda akan tahu kapan waktu istirahat. Pikiran yang terlalu penat akan menyebabkan fisik anda cepat lelah. Maka ketika istirahat jangan hanya mengistirahatkan tubuh namun juga harus mengistirahatkan pikiran. Buatlah istirahat yang menyenangkan untuk tubuh dan pikiran anda.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>