Kabar Beredar, Tahun 2018 muncul 5 Smartphone terbaik; ini dia ulasannya

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

            Smartphone., sebuah alat komunikasi canggih yang sangat membantu aktivitas manusia. Siapa sih, yang enggak punya smartphone?? tentunya sebagian besar orang memilikinya, yah meskipun tidak semua. Akan tetapi jarang ditemui  remaja zaman sekarang yang nggak pegang smartphone. bahkah, dari anak balita pun sudah diberi smartphone untuk mainannya. Semua orang dari anak kecil, anak sd, smp, sma, remaja sampek kakek dan nenek pun memiliki smartphone.

Setiap tahun pastinya ada keluaran-keluaran smartphone terbaru dari berbagai perusahan smarthone ternama. Siapa sih, yang tidak kepengen memiliki smartphone yang canggih dan bagus? dan Kabarnya, tahun 2018 ini akan ada 5 smartphone pilihan yang sudah dirilis CES. Gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS tahun ini juga dimanfaatkan oleh vendor-vendor smartphone untuk mengenalkan produk terbarunya. Diulas dari kompas.com “Dari sekian banyaknya smartphone yang dipamerkan, kompas Tekno merangkum lima smartphone pilihan yang layak dinanti kehadirannya, seperti dirangkum dari Phone Arena, Jumat (12/01/18)” kira kira apa saja ya? Penasaran?? Yuk kita bedah satu-satu.

Yang pertama Sony Xperia XA2. Ponsel ini merupakan smartphone yang didukung dengan chipset Snapdragon 630. Dari segi hardwerenya, XA2 ini memiliki RAM sebesar 3 GB dengan memori Internal 32 GB. Smartphone ini juga dilengkapi baterai yang berkapasitas 3.300 mAh serta layar nya yang lebar seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD. Buat yang suka selfi dan suka mengabadikan momen-momen terindahnya bersama orang tersayang, tidak perlu khawatir karena Sony Xperia XA2 ini memiliki kamera utama yang beresolusi 23 MP dan kamera depannya 8 MP. Lalu gimana nih dengan OS Androidnya? Tenang aja guys, smarphone ini sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo. Ayuk buruan incar dan pilih warna kesukaan anda, silver hitam, biru atau merah muda? Etss, jangan lupa siapkan uang kira-kira Rp 4 juta. Terbuktikan smartphone ini murah dan berkualitas.

Sony Xperia XA2 Ultra yang merupakan seri premium dari Xperia XA2, namun sebagai produk premium, Xperia XA2 Ultra memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi. Dari segi hardwere, XA2 Ultra memiliki RAM sebesar 4 GB dan kapasitas memori internal lebih variatif, yaitu 32 GB dan 64 GB. Xperia XA2 Ultra memiliki layar seluas 6 inchi dengan tampilan layar full HD sambil didukung dengan baterai berkapasitas 3.580 mAh. Buat kameranya sih sama dengan Sony Xperia XA2 yaitu kamera utama yang beresolusi 23 MP dan kamera depannya 8 MP. smarphone ini juga sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo

Sony Xperia L2 yang didesain menjadi seri entry-level dari Xperia, menggantikan seri E. Xperia L2 memiliki layar 5,5 inci dan didukung dengan chipset Mediatek MT6737T, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Tak beda dengan Smartphone lainnya, Xperia L2 ini memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sony juga melengkapi Xperia L2 dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Asus ZenFone Max Plus smartphone terbaru yang dirilis selain merilis laptop. Ponsel ini memiliki fitur andalan berupa kamera ganda yang terdapat di bagian belakang. Kedua kamera tersebut masing-masing beresolusi 16 MP dengan lensa standar serta 8 MP lensa wide-angle. Sedangkan kamera bagian depannya memiliki resolusi 16 MP.  Salain itu, Asus ZenFone Max Plus juga dilengkapi dengan sestem keamanan Face Unlock yang berbasis teknologi pengenalan wajah, mirip yang terdapat di Samsung Galaxy S8 dan Note 8.  ZenFone Max Plus menjalankan OS Android 7.0 Nougat, dangan baterai jumbo berkapasitas 4.130 mAh. Baterai ini sanggup memberikan waktu standby 26 jam atau tahan dipakai memutar video selama 13 jam. Layar ZenFone Max Plus berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080. untuk harganya cukup Rp 3,1 juta. Ayoo, buruan di beli.

Huawei Mate 10 Pro termasuk dalam jajaran ponsel terbaik yang dipamerkan dalam CES 2018. Ponsel ini memiliki desain layar tanpa bingkai (bezel-less) dengan ukuran 6 inci serta aspek rasio 18:9. Mate 10 Pro juga dilengkapi dengan teknologi tahan air dan infra merah, Blaster IR. Di sisi hardwere, Mate 10 Pro memiliki 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Huawei membekali ponsel barunya dengan chipset pabrikan sendiri, yaitu kirin 970. Chipset ini diklaim memiliki kualitas lebih baik dibanding Snapdragon 836 buatan Qualcomm. Kirin 970 memuat teknologi kecerdasan buatan (Al) yang mampu meningkatkan performa ponsel. Ponsel ini juga menyediakan update OS ke Android 8.0 Oreo. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo dipilih-dipilih dan segera beli Smartphonenya…

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>