Katakan Bye-Bye Kulit Berminyak

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Sering kali kita mendengar masalah kulit berminyak. Tentunya itu akan membuat seseorang semakin tidak percaya diri karena, iu sangat mengganggu penampilan kita. Wajah kita tiba-tiba akan terlihat kumut-kumut kalau dalam bahasa jawanya. Apalagi kalau sudah beraktivitas sepanjang hari pasti banyak kotoran dan keringat yang menempel di wajah kita. STOP!! Jangan biarkan ini terlalu lama. Yuk kita atasi masalah tanpa menimbulkan masalah. Kayak iklan pegadaian aja ya.. ini dia tips-tips untuk wanita cantik Indonesia.

Buat orang yang berminyak harus rajin-rajin deh mencuci wajah. Karena, wajah kita akan terkena banyak noda mulai dari polusi, debu, kotoran, kuman bahkan keringat. Kita wajib mencuci wajah kita sehari dua kali agar bakteri dan kotoran terhempas menjauhi wajah cantik kita.  Tapi ingat ya sobat, gunakan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak, agar cepat selesai itu masalah kulit berminyak. Jangan lupa juga, tetap selalu pilih produk pembersih berbahan dasar alami ya guys agar terhindar dari iritasi senyawa kimia. Itu sangat berbahaya lo untuk kita semua, sayangi wajah kalian.

Selain pembersih wajah, kita perlu mengunakan toner yang mampu membuat kulit kita lebih segar. Menggunakan toner merupakan salah satu langkah membersihkan wajah yang berfungsi mengontrol minyak pada kulit wajah. Etss., tak hanya itu saja, toner juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori loh. Diulas dari Liputan6.com “menggunakan toner setelah membersihkan wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga menurangi produksi minyak.” Hebat bukan??

Salah satu bumbu dapur bisa membantu kita mengusir minyak dari wajah kita. Garam memiliki kandungan potasium maupun belerang yang mampu menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit serta menghilangkan kotoran yang bisa menyebabkan kulit kita berjerawat dan berminyak. Caranya juga sangatlah mudah. Kita hanya perlu menambahkan sedikit garam pada air saat mencuci wajah untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin. Mudahkan??

Siapa nih yang belum pernah menggunakan masker?? Tunggu dulu, ini bukan masker untuk perjalanan lo ya, tapi masker untuk perawatan wajah. Gunakan masker alami ya sobat, jangan masker yang berbahaya. Salah satu contoh masker alami yang dapat mengatasi masalah kita ini adalah masker mentimun. Selain untuk kantung mata, mentimun juga bisa untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya mudah kok, kita cukup menghancurkan mentimun hingga halus kemudian tambahkan sedikit madu ke dalamnya. Kemudian aplikasikan ke seluruh wajah secara merata, dan diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Mudah kan?? Perawatan ini dapat membuat kulit wajah kita bebas minyak. Kita sekarang nggak perlu takut lagi dengan minyak atau jerawat.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>