Kebiasaan Buruk yang Merusak Charge Laptop

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Kebiasaan buruk yang merusak charge laptop ini dianggap biasa oleh sebagian orang. Charge merupakan barang penting yang sering terlupakan perawatanya. Sering kali laptopnya belum ganti namun chargenya sudah beberapa kali ganti. Hal ini disebabkan karena kebiasaan buruk yang merusak charge laptop sering kali juga tidak disadari. Bagian yang sering rusak adalah bagian adaptor dan juga konektor. Nah berikut ini merupakan kebiasaan buruk yang merusak charge laptop:
charge

  1. Kelamaan mengisi baterai

Kelamaan mengisi baterai dianggap biasa maklum hal ini karena pikun. Misalnya karena ada tugas yang harus diselesaikan atau keasikan ngegame bahkan lihat film. Hal ini  maka terkadang laptop kehabisan baterai sehingga sambil mengerjakan laptop dicharge. Proses pengerjaan tugas ataupun ngegame sering kali membuat si pengguna ketiduran. Al hasil laptop di charge semalaman. Dan kebiasaan ini akan menjadi salah satu pemicu kerusakan charge. Sebaiknya sebelum anda tidur maka cabutlah charge laptop anda.

  1. Perawatan setelah pemakaian yang salah

Hal yang sering dilakukan adalah perawatan setelah pemakaian yang salah. Kebiasan buruknya adalah meletakkan charge secara sembarangan, tanpa digulung dan dibiarkan begitu saja. Sehingga kemungkan untuk terinjak, dan menjadi sandungan yang sempurna. Hal ini berdampak pada kerusakan adaptor. Misalnya ketika digoyang-goyang adaptor akan mengeluarkan bunyi seperti ada komponen yang terpisah. Maka sebaiknya anda merapikan charge anda seelah dipakai.

  1. Pelipatan kabel charge yang buruk

Pelipatan kabel charge juga ada seninya, tidak sembarang lipat. Ketika melipat maka pastikan kabel yang berada di sisi kanan dan kiri adaptor tidak tertekuk secara paksa. Banyak orang beralasan agar rapi maka mereka melipat kabel charge dengan sangat kuat sehingga kondisi kabel tertekuk secara paksa. Oleh karena itu ketika melipat maka bagian kabel disekitar adaptor tidak terlipat. Beri jarak sekitar 10cm kabel di sekitar adaptor sehingga bagian tersebut tidak tertekuk secara paksa, karena jika terus menerus dipaksa maka lama kelamaan akan patah sehingga koneksi energy listrik terganggu. Anda sendiri kan yang rugi.

  1. Tempat penyimpanan yang sempit

Kebiasaan yang keempat ini berkaitan dengan mobilitas laptop yang tinggi. Laptop sebagai kebutuhan primer bekerja menjadikan ia selalu siap dibawa kemana-mana. Dan ini menimbulkan kebiasaan buruk yang lainnya. Pelipatan kabel charge yang sempurnya akan menjadi sia-sia karena peletakan yang salah. Untuk alasan praktis anda menggunakan tas yang kecil untuk membawa laptop dan charge atau bisa juga bagian charge diletakkan ditas yang kecil sehingga lipatan longgar anda tidak ada gunanya karena posisi dalam tas juga tertekuk. Maka perhatikan juga wadah atau tas untuk meletakkan charge.

 

Sayangi laptop beserta komponenya ya.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>