Menjaga Bentuk Tubuh dengan Smartphone

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Menjaga Bentuk Tubuh dengan Smartphone

Akhir dan awal tahun merupakan moment liburan panjang. Sehingga perjalanan liburan yang menyenangan dimulai. Tak lengkap rasanya jika liburan tidak disertai dengan pesta kuliner. Namun ada beberapa ketakutan yang menghantui liburan. Bagi sebagian perempuan, kuliner berarti bunuh diri terhadap bentuk tubuh. Dengan kuliner maka berat badan otomatis akan naik. Oh no.
Sekarang anda tidak perlu khawatir akan hal ini, karena perkembangan teknologi sangat memudahkan anda dalam mengontrol asupan kalori yang masuk ke tubuh anda.  Dijaman ini anda bisa menggunakan aplikasi kesehatan dalam smartphone anda. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat menjaga bentuk tubuh dengan smartphone anda,

1.    LifeSum, the Health Movement
lifesum
Aplikasi  asal Swedia ini berfungsi untuk mengetahui berbagai aktifitas, makanan yang anda konsumsi dan juga asupan air mineral yang masuk dalam tubuh. Tujuannya adalah menerapkan pola hidup sehat seperti be healthier, gain weight, atau lose weight.

Jika anda menerapkan pola hidup sehat dalam aplikasi LifeSum, maka anda akan mendapatkan berbagai informasi lenkap dan akurat berkaitan dengan jumlah kalori. Sehingga anda dengan mudah dapat mengatur asupan kalori yang anda butuhkan. Dengan demikian anda tak perlu cemas untuk bisa makan apapun namun tetap bisa mengotrol makanan agar tidak berlebihan.

Berikutnya aplikasi ini juga memiliki kelengkapan menu untuk makan pagi, siang dan juga malam sesuai dengan kebutuhan kalori anda.
Selain fasilitas tersebut, aplikasi ini juga dapat menjalankan fungsi exercise secara otomatis. Jika anda memilih automatic tracking maka dengan mudah akan terekam jarak tempun. Dan hasilnya akan disesuaikan dengan kalori yang telah terbakar.

2.    FatSecret, si penghitung kalori

FatSecret
Aplikasi penghitung kalori selanjutnya adalah FatSecret atau sering disebut si penghitung kalori. Aplikasi yang satu ini telah dipercaya oleh sekitar 35 negara, dengan 15 sistem bahasa, termasuk dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi ini juga dapat memberikan pedoman bagi anda dalam menentukan pola makan sesuai dengan kebutuhan kalori harian anda. Dengan demikian anda bisa mengetahui asupan kalori yang masuk setiap kali anda makan. Hal ini dapat diketahui melalui grafik yang telah tersedia dalam aplikasi ini.
Namun sebelum anda login dalam aplikasi ini, maka anda harus menjawab berbagai pertanyaan yang memotivasi anda menggunakan aplikasi ini. Baru setelah itu anda bisa menggunakan aplikasi pengatur pola makan ini.

3.    Noom Coach: “weight loss plan”

noom coach

Aplikasi terakhir adalah Noom Inc. aplikasi ini memang digunakan untuk memantau grafik berat badan anda. Sehingga anda dengan mudah dapat mengontrol jumlah kalori yang masuk dalam tubuh anda. Aplikasi ini seperti kamus, ketika anda makan makanan tertentu maka aplikasi ini akan memberikan daftar lengkap tentang jumlah kalori yang anda konsumsi.
Aplikasi terakhir ini cukup berbeda dari aplikasi yang lainnya. Aplikasi ini tidak memberikan menu makan yang harus anda konsumsi, namun aplikasi ini akan menberikan daftar kalori dari makanan yang anda pilih. Sehingga anda dituntut untuk mandiri, karena semua bergantung pada anda. Hal ini dilakukan agar anda mengetahui pasti kebutuhan kalori tubuh anda.
Berdasarkan perkembangan jaman yang supercanggih ini maka smartphone hadir dengan berbagai aplikasinya. Namun sebelum anda menginstal aplikasi sehat ini ada beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbanga. Pertama adalah RAM, pastikan kapasitas RAM anda mendukung aplikasi yang anda inginkan minimal 4GB. Jika tidak, maka smartphone anda akan lemot dan memperlambat anda dalam beraktifitas.
Selamat hidup sehat dengan smartphone

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>