Tampil Ideal dengan Yoga

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Tampil Ideal dengan Yoga

Tampil Ideal dengan Yoga

Olah raga yoga saat ini memang telah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Olah raga ini berasal dari India Kuno yang fokus pada keseimbangan tubuh dan pikiran sehingga membuat badan sehat, lentur dan ideal. Tampil ideal dengan yoga bukanlah hal yang mustahil, karena banyak orang telah membuktikannya.

Banyak informasi yang telah meneliti dan membuktikan bahwa orang yang rajin berlatih yoga setiap harinya, cenderung memiliki berat badan ideal dan singset. Dengan rajin melakukan olah raga yoga anda akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini.

Meningkatkan ketenangan pikiran

Yoga dapat membuat anda fokus dan tenang. Dengan berkonsentrasi pada ketenangan tubuh dan pikiran  segala beban dalam pikiran anda akan hilang. Dengan demikian tingkat stress akan berkurang, hal ini disebabkan karena yoga akan bekerja langsung untuk menenangkan saraf simpatetik Anda.

Yoga yang dilakukan secara rutin maka akan meningkatkan kesadaran diri dan juga fokus. Yoga juga mampu membuat orang lebih bahagia menjalani hidup sehingga akan timbul penilaian yang lebih positif pada tubuhnya. Dengan demikian maka akan berdampak pada terciptanya tubuh yang ideal.

Lebih positif dalam Ngemil

Banyak orang yang suka bahkan sangat gila ngemil, namun sangat berprasangka buruk padanya. Hasrat yang tinggi saat ngemil ternyata dibarengai dengan pikiran-pikiran yang negatif. Mulut yang asyik ngemil sedangkan pikiran ketakutan bahwa ngemil itu akan menyebabkan kenaikan berat badan. Hal ini menunjukkan bahwa antara hasrat dan pikiran tidak sejalan.

Yoga dapat menyelaraskan antara keinginan dan juga pikiran. Makanan tidak bertanggung jawab pada kenaikan berat badan. Buktinya ada beberapa orang makannya banyak namun badannya ideal, dan sebagian yang lain makannya sedikit namun badannya gemuk. Hal yang membedakan antara keduannya adalah pengolahan pikiran.

Dengan yoga anda akan lebih positif terhadap makanan karena anda telah fokus pada berat ideal anda, sehingga anda akan menikmati dan menghargai makanan tanpa terganggu akan kenaikan berat badan anda. dan hasilnya adalah berat ideal anda.

Kestabilan komposisi tubuh

Berdasarkan penelitian, yoga dapat mengurangi stress atau hormon kortisol yang membuat tubuh senang untuk menyimpan lemak. Dengan yoga maka akan menyeimbangkan komposisi tubuh menuju ideal. Sehingga semakin anda tenang dan fokus maka tubuh anda akan bekerja secara otomatis menuju berat ideal tanpa menyimpan lemak yang berlebihan.

Aktif sdan energik

Yoga yang fokus pada kelenturan tubuh dan tenyata mampu mengurangi stress, maka akan fokus juga pada aktifitas harian anda. Stress yang tekah hilang berarti membuat anda lebih menikmati hidup. Sehingga akan membuat gerak anda makin ringan, atif dan juga energik. Anda akan merasakan nyamannya membuat tubuh anda bergerak. Sehigga setiap harinya kalori akan terbakar dengan sempurna.

Meningatkan Kualitas Tidur

Semakin anda fokus dan tenang maka anda juga akan membuat tidur anda lebih nyenyak. Pada dasarnya yang dibutuhkan dalam menjalani hidup ini adalah berbagai pikiran positif. Semakin anda positif maka hidup akan semakin menyenangkan. Dengan tidur yang nyenyak maka isstirahat untuk tubuh anda akan cukup, jadi tubuhpun akan merespon dengan baik. Kualitas tidur akan menentukan bentuk ideal tubuh anda.

Hidup menjadi indah

Yoga membantu anda dalam menikmati hidup. Setiap gerakan lenturnya mengajarkan pada anda dalam menikmati dan merasakan setiap gerakan. Setiap gerakan yang anda lakukan akan bermakna besar bagi kestabilan tubuh anda. Yoga juga membantu anda lebih menghargai tubuh. Hal ini akan berdampak pada kenikmatan dalam hidup. Dan efeknya semakin anda bahagia maka anda juga akan memancarkan kebahagiaan kepada sekeliling anda.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>