Tips Cerdas Memilih Baju Lebaran

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Tips Cerdas Memilih Baju Lebaran

Tips Cerdas Memilih Baju Lebaran

Baju lebaran adalah tradisi yang telah disepakati bersama. Oleh karena itu menyambut hari kemengan maka memilih baju lebaran harus dilakukan dengan cerdas. Hal ini agar anda bisa tampil spesial dihari yang spesial. Sudah punya baju untuk lebaran? Jangan khawatir berikut merupakan tips cerdas dalam memilih baju lebaran.

Sesuaikan Bentuk Tubuh

Langsing
Bagi anda yang memiliki tubuh lansing ini adalah anugrah bagi anda karena bentuk tubuh ini paling mudah untuk memilih baaju lebaran. Namun jika salah pilih maka pesona anda akan berkurang. Maka maksimalkan penampilan anda dengan cerdas memilih baju lebaran.

Untuk memaksimalkan bentuk tubuh anda maka pilihlah baju yang menonjolkan bentuk pinggang. Untuk gamis pilihah yang ada liparan skeng untuk bagian pinggang sehingga pinggang anda akan kelihatan sempurna. Pilihlah bahan-bahan yang jatuh sehingga akan mengikuti bentuk tubuh anda. Hindari baju berbahan kaku karena akan merusak bentuk tubuh anda.

Jika anda menyukai setelan maka pilihlah rok dengan bentuk rata diperut sehingga anda dapat memadukan dengan baju yang bisa dimasukkan. Atau anda juga bisa memadukan dengan baju seukuran panggul saja. Karena jika terlalu panjang maka bentuk tubuh anda akan hilang.

Datar
Tips berikutnya untuk tubuh yang datar maka anda harus cerdas juga dalam memilih baju lebaran. Pemilihan yang salah akan membuat tubuh anda semakin datar. Untuk bentuk tubuh ini anda sebaiknya memilih gamis atau kebaya yang sedikit longgar dengan menonjolkan potongan pinggang. Usahakan memilih baju dengan menonjolkan detail. Hindari palaian dengan bentuk polos atau menggunakan pakaian yang pres body karena akan memperlihatkan bentuk tubuh anda yang semakin rata.

Jika anda menyukai setelan maka polihlah rok dengan potongan lebar dan atasan semi kemeja, tentu saja ukurannya juga sedikit longgar. Dengan demikian penampilan anda saat lebaran nanti akan sempurna.

Mungil
Tips memilih baju yang ketiga adalah untuk bentuk tubuh mungil. Untuk jenis ini sebenarnya juga tidak kalah mudah dengan badan langsing. Hanya saja cacatan pentingnya adalah tidak memilih baju gamis atau bawahan yang terlalu panjang dan terlalu kebesaran, karena akan membuat anda semakin mungil. Jika anda terlanjur memilih baju yang kepanjangan maka anda bisa menggunakan jasa permak untuk meomotong baju anda. selain itu anda bisa menggunakan heels untuk menyamarkannya. So pastikan penampilan anda sempurna.

Berisi
Tips terakhir untuk bentuk tubuh yang berisi. Saat memilih baju yang berisi maka usahakan memilih baju yang pas dan memiliki skeng pinggang. Bentuk gamis dengan menonjolkan skeng dapat membentuk tubuh anda. Hindari memilih baju yang pres body karena hanya akan memperlihatkan bentuk tubuh anda yang berisi dan akan membuat anda terlihat sesak dan tidak nyaman.

Pilih bahan yang nyaman
Jika anda sudah mengetahui tentang kesesuaian bentuk tubuh dengan model maka selanjutnya adalah memilih bahan yang nyaman untuk anda kenakaan. Bahan yang paling nyaman adalah spandex namun bahan ini kurang cocok untuk bentuk tubuh berisi karena akan semakin menonjolkan bentuk tubuh.
Jika anda ingin terlihat glamor maka anda bisa menggunakan satin. Bagi anda yang banyak berkeringat maka jangan memilih bahan ini karena dapat membuat anda gerah. Bahan berikutnya yang cocok untuk semuanya adalah sifon. Bahan ini akan membuat pakaian anda jatuh menjuntai sehingga akan kelihatan indah dilihat. Namun karena bahannya yang tipis maka sebaiknya anda menggunakan puring.

Pemilihan warna
Pemilihan warna yang cerdas juga akan semakin menambah kesempurnaan penampilan anda. Saat ini warna juga akan mempengaruhi pantulan diri anda. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan warna kulit anda. Pilihan yang tepat akan membuat anda semakin bercahaya. Namun disamping itu jika anda percaya diri maka anda bisa memilih warna apapun. Karena kenyaman dan kepercayaan diri merupakan kesempurnaan dalam berpakaian.

Semoga bermanfaat dan selamat memilih baju.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>