Tips Jitu Menjaga Kesehatan Di Segala Musim

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Menjaga Kesehatan

Tips  jitu menjaga kesehatan di segala musim ini, mengajak anda untuk berfikir ulang bahwa yang menyebabkan sesorang terserang penyakit bukan musim. Selama ini banyak orang berfikir bahwa batuk, flu, dan demam merupakan penyakit musimam. Maksudnya adalah penyakit atau virus yang menyerang ketika memasuki musim hujan atau pancaroba. Sekali lagi bukan! Semua virus ataupun penyakit menyerang tubuh manusia pada dasarnya, disebabakan karena daya tahan tubuh yang sedang lemah. Sehingga solusi terbaiknya adalah dengan menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh tetep fit. Gimana sih caranya menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan mudah? Nah tips jitu menjaga kesehatan di segala musim ini akan berbagi pada anda agar tetap dalam kondisi fit.

1. Tahu diri

Tips jitu menjaga kesehatan di segala musim yang pertama adalah mampu mengukur kondisi tubuh anda dalam beraktifitas. Banyak orang terlalu memfotsir tubuh dalam rangka pekerjaan yang belum selesai. Alasan yang digunakan adalah karena tanggung jawab maka mengabaikan kondisi tubuh. Gila kerja dengan mengabaiakan kesehatan itu namanya bunuh diri. Misalnya dikejar dateline ya ‘harus cerdas melakukan management waktu. Misalnya telat paling-paling ya kena semprot. It’s no problem. Jadi anda harus tahu diri mengukur kemampuan tubuh saat bekerja. Relakan waktu anda untuk membiarkan tubuh istirahat sejanak dan mengumpulkan energi baru. Dengan demikian tubuh anda akan bisa beradaptasi di segala musim dengan baik.

2. Jauhi kebiasan buruk

Tips yang kedua adalah menjauhkan diri dari segala macam kebiasaan buruk. Alasan yang telah melegenda adalah demi refresing dari rutinitas yang padat, sehingga rokok menjadi salah satu solusi yang tepat untuk refresing. Kondisi tubuh yang lelah dari pekerjaan, ditambah dengan kebiasaan buruk merokok akan penghasilkan perpaduan yang klop untuk mendatangkan penyakit. Sehingga dalam keadaan lelah sebaiknya jangan merokok. Kebiasaan buruk yang kedua adalah nongkrong sampai larut malam. Hal ini merupakan represing no dua yang dianggap mujarab. Nongkrong bareng teman, asyik, dapat. Lega bisa berkumpul dengan teman, dapat bercanda sana sini. Namun sebaiknya ini anda lakukan ketika sudah mengistirahatkan tubuh anda sejenak. Banyak orang melakukan nongkrong dengan masih berseragam kerja, alsannya sekalian mumpung diluar. Nah ini kurang tepat, Jadinya sekalian deh ngundang penyakit. Pastikan istirahat terlebih dahulu, baru kemudian ajak tubuh anda untuk have fun dengan teman-teman anda.

3. Vitamin C

Konsumsi vitamin C nyatanya merupakan cara terbaik menjada daya tahan tubuh tetap stabil. Catatannya adalah sebagai pelengkap kesehatan, bukan obat lelah. Paling utama adalah istirahat yang cukup. Baru setelah itu bisa mengkonsumsi vitamin C. usahakan dalam mengkonsumsi vitamin C adalah yang berasal dari bahan yang alamai. Vitamin C yang alamai banyak dijumpai pada buah-buahan. Hampir semua buah mengandung vitamin C sehingga anda bisa memilih buah kesukaan anda. Vitamin C dalam bentuk olahan adalah alternative terakhir agar tubuh anda tidak ketergantungan. Ketergantungan bisanya disebabkan karena sugesti. Ketika tubuh sudah mulai kurang enak maka, langsung minum vitamin C olahan. Setelah minum akan baikan, hal ini karena sebagaian besar mensugesti diri sendiri bahwa obat adalah solusi jitu untuk tubuh lelah. Jika demikian maka rubahlah sugesti anda terhadap vitamin C yang alami.

4. Air putih

Air putih merupakan teman yang dimanapun bisa kita jumpai keberadaannya. Namun karena alasan kepuasan banyak orang yang mengabaikanya. Banyak orang memilih minuman yang mengandung rasa, kebanyakan dalam kondisi dingin untuk menghilangkan dahaganya. Jika anda termasuk orang dengan alasan tersebut maka sebaiknya, anda berpindah ke air putih sebagai penawar dahaga. Selain itu air putih menjaga kestabilan tubuh untuk tetap sehat.

5. Pola makan

Pola makan tidak harus 3 kali sehari. Tergantung dari rutinitas yang telah anda tetapkan. Misalnya orang dengan program diet makannya setelah tiga jam bangun pagi dan baru makan ketika jam 4 sore. Atau yang rutinitasnya 3 kali sehari, Its oke. Selama anda yakin tubuh menerima energi yang cukup. Maka ketika rutinitas ini telah dijalankan, jangan sampai karena alsan sibuk maka lupa makan.

Semoga tips  jitu menjaga kesehatan di segala musim ini bermanfaat dan salam sehat untuk anda semuanya.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>