Tips Mengatasi Flu Pada Anak Dengan Aman

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

anak sehatSemua bunda pasti mendoakan semua yang terbaik untuk anak dan juga melakukan segala yang terbaik demi kesehatan dan kebahagiaan buah hati. Namun semua perlindingan yang kita usahakan, tak jarang anak terkena flu. Flu pada dasarnya merupakan sembuah penyakit yang menyerang siapa saja, dengan demikian bunda tidak perlu terlalu khawatir. Semua yang terjadi pada buah hati tidak akan berdampak buruk jika bunda mampu menanganinya dengan tepat. Ketika flu melanda, bunda harus siap menghadapinya. Karena kalau sampai bunda terlalu khawatir ini akan berdampak pada buah hati. Rasa khawatir dan cemas hanya akan memancarka aura yang negatif pada sekeliling termasuk juga anak. Apaun yang kita rasa, pikirkan dan kata-kata yang terucap oleh batin sesungguhnya adalah doa. Maka dari itu bunda harus memancarklan aura yang positif agar buah hati kita nyaman berada disekeliling kita.

Ketika buah hati terserang flu maka bunda harus mampu mengenali dengan baik jenis flu apa yang menyerang buah hati kita. Ada tanda-tanda yang harus dikenali. Pertama, flu yang tidak disertai dengan demam. Yaitu kondisi anak yang tetap ceria walaupun flu. Kedua, flu yang disertai dengan aksi rewel buah hati.

Tanda yang pertama cukup mudah diatasi yaitu dengan memberikan banyak air putih. Namun jika yang ada adalah tanda kedua maka bunda harus berusaha lebih keras. Selama ini ketika buah hati sakit flu, saya tidak pernah membawanya berobat ke dokter. Sebisa mungkin saya memberikan pengobatan sendiri. Ketika sedang flu saya selalu memberikannya wedang jeruk nipis hangat yang dikasih gula sedikit, jadi selain meminum air hangat yang membuat tenggorokannya plong, dia juga mengirip asap wedang yang melegakan dan membuatnya terasa nyaman. Selain itu kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu menyembuhkannya dari dalam secara alami. Jadi ketika flu menyerang, bunda harus mengkondisikan psikologis bunda dengan baik. Jangan sampai memnacarkan rasa khawatir yang berlebihan. Karena pancaran khawatir ini berdasarkan hukum tarik menarik akan memperburuk keadaan, memicu perasaan khawatir semakin besar.

Jadi sebelum mengobati anak seharusnya bunda harus rileks dulu. Selanjutnya bunda juga bisa memberi minyak telaon disekitar dada, leher belakang bagian atas, pelipis dan belakang telinga. Titik ini akan menghangatkan anak sehingga flunya bisa keluar lancar.

Bayangkan saja ketika mengobati anak, “anda adalah yang terbaik karena mampu mengobati anak dengan cinta dan do’a” . hal ini tidak dilakuakuan oleh orang lain. Maka ayo kita jadi bunda yang cerdas demi segala yang terbaik untuk anak.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>