Tips Merawat Kuku tetap Cantik

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Tips merawat kuku agar tetap cantik

Kuku adalah salah satu bagian kecil dari tubuh kita. Namun demikian keberadaannya harus benar-benar terawat. Kan ya tidak lucu jika orangnya cantik and cakep trus kukunya nggak banget karena tidak terawat. Salah satu indikasi kuku yang tidak terawat adalah di bagian sisinya terdapat kulit mati. Yaitu kulit yang keras dan juga berwarna putih seperti sisik.

Pingin kan kukunya terlihat bersih. Karena jika bagian terkecil saja anda pehatikan maka tentu saja orang akan menilai bahwa sebagian besar tubuh anda juga terawat. Berikut ini beberapa tips untuk merawat kuku anda agar tetap cantik, sehat dan juga fresh.

  1. Potong kuku secara rutin. Jika anda memanjangkan kuku maka anda juga harus membatasi kepanjangan kuku. Jangan terlalu panjang karena akan terkesan tidak rapi, selain itu kuku yang terlalu panjang sangat rentan akan patah dan hal ini juga bisa melukai anda. Dan ketika kuku anda panjang maka anda juga tidak akan leluasa untuk bergerak.
  2. Setelah dipotong maka haluskan dengan menggunakan penghalus kuku. Agar tidak terlalu tajam ketika anda menggaruk.
  3. Kuku juga perlu vitamin. Semua bagian tubuh kita juga memerlukan vitamin demikian juga dengan kuku. Maka vitamin yang pas untuk kuku adalah garam dan juga jeruk nipis. Caranya, siapkan air hangat dalam wadah baskom atau bak. Berikan garam sekitar 2 sendok makan dan juga 1 perasan jeruk nipis. Kemudian campur hingga merata. Setelah merata anda bisa merendam kaki dan tangan anda dalam air tersebut selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu anda bisa menggunakan sikat untuk menggosok kuku dan juga tumit. Karena larutan ini terbukti bisa mengankat kulit mati.
  4. Biasakan ketika menggunakan lotion juga sampai kuku kaki dan juga kuku tangan agar bagian ini kelembapannya juga terjaga.
  5. Jangan pernah memotong kuku dengan gigi. Selain tidak sehat juga tidak baik untuk gigi anda.

 

Semoga bermanfaat.

Share on FacebookShare on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>